Penebas Leher Nenek-nenek di Riau Dibekuk

Rismin (baju kuning), pelaku pembunuhan terhadap Intan (60 tahun) di Riau.
Sumber :
  • Ali Azumar (Riau)

VIVA.co.id – Rismin (19), pelaku pembunuhan terhadap nenek Intan (60 tahun) di Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten  Rokan Hulu, Riau, ditangkap saat bersembunyi di kebut sawit yang tidak jauh dari rumah korban. Rismin menebas leher korban hingga putus dan terpisah dari badannya karena tidak terima diberi nasihat saat mencuri tabung gas, Selasa 3 Mei 2016.

Tak Diterima Dinasihati, Bocah  Ini Penggal Leher Nenek
"Tersangka ditangkap Kamis, 5 Mei 2016 sekira pukul 23.00 WIB, di areal kebun sawit di Kabupaten Rokan Hulu," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo, Jumat, 6 Mei 2016.
 
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas
http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/06/572c9439629bd-rismin-19-pelaku-pembunuhan-terhadap-intan-60-tahun-di-rokan-hulu-riau_663_382.jpg
Lebih lanjut Guntur menjelaskan, pengkapan dilakukan personel Polsek Ujung Batu, bersama tim indentifikasi Polres Rohul dan tim Opsnal Reskrim Polres Rohul. Setelah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan berdasarkan keterangan dari saksi-saksi, akhirnya pelaku diketahui kabur ke arah kebun sawit yang masih di daerah pemukiman rumah korban.
Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
 
Tim yang mendapat bantuan dari unit Jatanras Polda Riau melaksanakan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku. "Setelah mengetahui persembunyiannya, tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang bersembunyi di sebuh gubuk di areal perkebunan sawit," ujarnya.
 
Saat penangkapan pelaku sempat berusaha kabur. Ketika dilakukan pengejaran akhirnya petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan di bagian kaki.
 
"Setelah dibawa ke RSUD untuk dilakukan pengobatan, pelaku diamankan ke Polres Rokan Hulu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.
 
Pembunuhan terhadap nenek malang itu diketahui setelah cucunya, Ani mendengar suara jeritan dari luar rumah. Kaget mendengar jeritan itu, ia langsung keluar. Sampai di luar, di sudah melihat neneknya sedang duduk di kursi plastik dengan kondisi kepala sudah putus.

Melihat kejadian itu, Ani langsung menjerit. Situasi itu membuat masyarakat sekitar kaget dan akhirnya berdatangan.

"Berdasarkan keterangan dari saudari AN yang berada di lokasi kejadian, dia melihat pelaku berada di belakang korban sedang memegang parang babat," kata Guntur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya