Bakal Calon Ketua Umum Golkar Didiskualifikasi Jika ...

Konferensi pers pengumuman hasil verifikasi bakal calon Ketum Golkar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Sebanyak enam nama telah lolos tahap verifikasi untuk Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. Mereka adalah Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsudin, Mahyudin, Priyo Budi Santoso dan Setya Novanto. Namun posisi mereka dinilai belum pasti.

Nusron Wahid Sebut Sudah Muncul 4 Caketum, Munas Tak Akan Aklamasi

"Apabila di dalam proses perjalanan pencalonan sampai Munaslub, pemilihan ketum, terdapat laporan atau pengaduan, berdasar bukti dari saksi yang sah, kami akan memeriksa, mengadili dan memutusnya," kata Ketua Komite Etik, Lawrence Siburian, di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 6 Mei 2016.

Lawrence menegaskan Komite Etik ini akan mengawasi agar semua proses Munaslub berjalan dengan sukses dan sesuai aturan yang ditetapkan sebelumnya.

Aziz Syamsudin: Munas Kalau Enggak Kompetisi Ya Musyawarah Mufakat

"Manakala ada yang melanggar, maka mohon maaf apabila terbukti sidang Mahkamah Komite Etik, maka didiskualifikasi," ujar dia.

Hukuman dari Komite Etik menurutnya tidak hanya menyasar para kandidat. Mereka yang terlibat money politics, seperti pemberi, pengantar dan juga penerima uang akan menerima sanksinya.

Jelang Munas, Golkar Papua Minta Semua Kader Solid

"Kalau terbukti juga mereka tidak boleh duduk di kepengurusan Partai Golkar lima tahun yang akan datang. Maka itu yang kami ingatkan supaya semua patuh, tunduk dan taat atas aturan yang disepakati bersama," kata Lawrence.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Lombok, NTB

Munas Golkar Diharapkan Jangan Terjebak soal Perebutan Ketum

Munas akan resmi dibuka pada Selasa malam, 3 Desember 2019.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2019