Red Bull dan Toro Rosso Bertukar Pebalap

Pebalap Torro Rosso, Max Verstappen.
Sumber :
  • Reuters/Robert Pratta

VIVA.co.id – Menjelang balapan F1 seri Spanyol, Tim Red Bull mengumumkan Max Verstappen yang sebelumnya membalap untuk tim Toro Rosso, promosi ke Red Bull. Ia akan menggantikan pebalap Danii Kvyat. 

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Red Bull tidak memberikan alasan yang jelas soal pergantian pembalap tersebut. Dengan demikian, Kvyat akan membalap untuk tim Torro Rosso di GP Spanyol, Minggu 15 Mei 2016. 

Team Principal Red Bull, Christian Horner mengatakan, Verstappen telah memperlihatkan sebagai pembalap yang berbakat dalam empat seri GP sebelumnya. Ia telah menunjukkan diri sebagai pebalap yang tahan dari tekanan. 

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

"Verstappen telah membuktikan sebagai pembalap muda yang berbakat. Penampilannya bersama Toro Rosso sangat mengesankan. Kami senang memberinya kesempatan untuk menjadi pembalap Red Bull," kata Horner, seperti dikutip dari Crash.

Meski tidak menyebutkan secara jelas alasan Red Bull mengganti Kvyat, namun kabarnya karena ulah ceroboh dari pembalap Red Bull itu. Kvyat menyenggol pembalap Ferrari Sebastian Vettel, sebanyak dua kali saat GP Rusia. 

Kontroversi di Balik Sukses Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

"Kami memiliki posisi yang unik, untuk memiliki semua pembalap di Red Bull dan Torro Rosso di bawah kontrak jangka panjang Red Bull. Jadi kami memiliki fleksibilitas untuk memindahkan mereka diantara kedua tim," imbuh dia.

(ren)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023