Hingga Kamis Petang, Puncak Bogor Dipadati 30 Ribu Kendaraan

Ilustrasi macet di kawasan Puncak.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Puluhan ribu kendaraan dari Jakarta sudah ada di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, dalam mengisi libur panjang hari pertama, Kamis 5 Mei 2016.

Terjebak Macet Puncak, Anggota DPR Desak PUPR Bangun Flyover

Kepala Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Bramastyo, mengatakan, volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak lebih dominan.

"Diperkirakan dari pagi hingga petang ini, jumlah kendaraan dari Jakarta sebanyak 30 ribu yang hilir mudik ke Puncak," ujar Bramastyo, di kantornya.

VIDEO: Kabupaten Bogor Masih PSBB, Kawasan Puncak Dipadati Kendaraan

Ia mengatakan, dari pagi hingga petang ini kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak sangat padat. Guna mengurai kemacetan tersebut, pihaknya memberlakukan sistem one way dari arah puncak maupun Jakarta.

"One way pagi dari pukul 08.00-11.00 WIB. Sore 14.00-20.00 WIB," kata dia.

Minggu Pagi, Lalu Lintas Arah Puncak Sudah Macet Enam Kilometer

Dia menegasan, puncak kepadatan lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, ini diprediksi sampai hari Sabtu mendatang. "Diperikirakan menumpuknya kendaraan pada hari Sabtu mendatang," ucap dia.

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stangnan belasan Jam.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Catatan untuk pengguna mobil yang menjadi korban macet parah di Puncak, Bogor beberapa waktu lalu wajib perhatikan kondisi mesin khususnya volume oli

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022