Jalur Arteri Kalimalang Padat, Dampak Jalan Tol Macet

kemacetan di Tol Cikampek
Sumber :
  • Akun TMC Polda Metro

VIVA.co.id – Imbas dari kepadatan yang terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek, sejak pagi hari tadi hingga saat ini, jalur arteri Kalimalang juga dipenuhi dengan kendaraan bermotor.

Selama PSBB Transisi, Jumlah Kendaraan di DKI Jakarta Kembali Normal

Banyak pengguna jalan yang memilih keluar tol dan melintasi Jalan Kalimalang. Namun, kondisi lalu lintas jalan tersebut ternyata tidak berbeda jauh dengan jalur bebas hambatan.

"Kini, sepanjang jalan arteri Kalimalang yang menuju Kabupaten Bekasi juga padat. Akibat banyak pengguna jalan tol keluar dan memilih jalan arteri, guna menghindari kemacetan di ruas tol," kata Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Bayu Pratama, Kamis 5 Mei 2016.

VIDEO: Macet Panjang di Tol Jakarta-Cikampek Terdampak Banjir

Bayu mengakui, sampai saat ini 80 orang anggotanya terus bekerja keras untuk mengatasi kemacetan di dua lokasi itu, yakni tol dan arteri.

"Di dalam tol, anggota menertibkan kendaraan yang berhenti di bahu jalan. Dan berkoordinasi dengan anggota di Rest Area KM 19, yang menjadi penyebab kemacetan," ujarnya.

Pemudik Istirahat di Bahu Jalan, Cipali Macet Parah

Sementara untuk jalur arteri, diakui Bayu, pihaknya memaksimalkan personel untuk terus mengatur lalu lintas di masing-masing titik.

Akses lalu lintas ke Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi kembali dibuka

Akses Tol Ke Arah Bandung Kembali Dibuka

DAH NAIK DI EKBIS.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2022