Sakit Berkepanjangan, Sungai Bengawan Solo Jadi Pilihan

Ilustrasi Sungai Bengawan Solo
Sumber :
  • ANTARA/Aguk Sudarmojo

VIVA.co.id – Seorang pria bernama Fadil (30), warga Sumber Jaya, Kecamatan Ciamis, Jawa Barat, nekat bunuh diri dengan terjun ke Sungai Bengawan Solo. Ia diduga stres, karena menderita penyakit yang tak kunjung sembuh.

Maudy Ayunda: Stress Tidak Selalu Buruk

Korban merupakan seorang pekerja swasta yang indekos di Palur, Karanganyar, Jawa Tengah. Berdasarkan informasi dari Basarnas Jawa Tengah, insiden mengerikan itu terjadi pada Rabu 4 Mei 2016, sekitar pukul 21.30 WIB.

Peristiwa itu berawal, saat korban bersama rekannya bernama Ling melakukan perjalanan dari Palur ke Solo. Di tengah perjalanan, tepatnya di kawasan Jembatan Jurug yang melintasi sungai Bengawan Solo, korban tiba-tiba turun dari boncengan motor dan langsung terjun ke sungai yang dalamnya mencapai lima meter itu.

Tanah Ambles, Rumah Warga di Tepian Bengawan Solo Rusak

"Karena panik, Ling rekan korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Jebres, kemudian diteruskan ke Basarnas Pos SAR Surakarta," ungkap Anggota Basarnas Jawa Tengah, Zulhawary Agustianto, di Solo, Jawa Tengah, Kamis 5 Mei 2016.

Tim SAR Gabungan yang kala itu menerima laporan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian menggunakan perahu dan peralatan lain. "Namun, karena kondisi gelap dan arus sungai cukup deras, pencarian semalam belum membuahkan hasil, " katanya.

Meditasi Memiliki Manfaat Besar Mengatasi Stres Berat 

Saat ini, pencarian masih terus dilakukan oleh puluhan petugas. Mereka terdiri atas tim Basarnas Pos SAR Surakarta beserta tim SAR Gabungan Jawa Tengah. Tim sendiri terus menyisir di sekitar lokasi awal kejadian hingga lokasi yang lebih jauh untuk menemukan korban.

"Pencarian kami lakukan dengan penyisiran menggunakan perahu karet dan berjalan kaki menyusuri sungai," kata Yohan, anggota Basarnas yang turut dalam pencarian. (asp)

Ilustrasi depresi/stres.

6 Cara Sederhana, Cepat dan Efektif Atasi Stres

Stres menyebabkan dampak fisik dan emosional pada individu yang menderita stres tersebut. Mengatasi stres bisa dengan yoga, atau curhat dengan orang terdekat.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023