Polri: Puncak Arus Libur Panjang Hari Ini

Apel pengamanan libur panjang 5-8 Mei 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

VIVA.co.id – Kasat Patroli Jalan Raya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Lukman Cahyono mengatakan, diperkirakan puncak arus libur panjang pengendara yang hendak keluar Jakarta terjadi hari ini.

Mudik Pertama Lebaran, Ini Contra Flow-One Way Tol Cikampek

"Puncak arus mudiknya hari ini daripada kemarin, sebab masyarakat banyak berangkat," kata Lukman Cahyono, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis 5 Mei 2016.

Karena itu, ia mengimbau kepada para warga Jakarta yang hendak keluar kota dapat mempersiapkan kendaraannya dengan baik dan jangan sampai mesin mobil mengalami panas. Sehingga, mengakibatkan mobil mogok dan berdampak kemacetan.

Ini Titik Kemacetan Mudik-Contra Flow Tol Cikampek Pagi Ini

"Persiapkan juga untuk stamina pengemudi. Selain kesiapan kendaraan, juga kesiapan fisik bagi pengemudi dan penumpang," katanya.

Selain itu, kata Lukman, personil Kepolisian telah melakukan rekayasa lalu lintas (contra flow) mulai dari kilometer 35-40 di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Hal ini bertujuan untuk mengurai kepadatan di rest area kilometer 39. (asp)

INFOGRAFIK: Daftar Rest Area Tol Pulau Jawa
Polisi lakukan penerapan peraturan lalu lintas, One Way di Tangerang Selatan

Mudik Lebaran, Kombes Eddy: Sistem One Way Kemungkinan Berakhir Hari Ini

Korlantas Polri mengupdate volume kendaraan yang melaksanakan arus mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2023 terus alami peningkatan Rabu, 19 April 2023, per jam 10.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2023