Tol JORR Macet Total, Kendaraan 'Parkir' di Jalan

Ilustrasi macet di tol
Sumber :
  • Akun TMC Polda Metro

VIVA.co.id – Kemacetan masih melanda Tol Lingkar Luar Jakarta, atau Jakarta Outer Ring Road (JORR)  di ruas Ulujami - TMII, pada libur panjang akhir pekan, sejak Kamis pagi hingga siang, 5 Mei 2016.

Selama PSBB Transisi, Jumlah Kendaraan di DKI Jakarta Kembali Normal

Dari pantauan VIVA.co.id siang ini, kemacetan terjadi sejak Kilometer 26 di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Baik kendaraan pribadi, bus angkutan umum dan truk-truk besar terlihat antre dan relatif tidak bergerak. Kecepatan kendaraan terpantau 0-5 km per jam.

Diperkirakaan, ribuan kendaraan yang terjebak macet di ruas tol ini akan melanjutkan perjalan ke Bekasi, Pantura, melalui Tol Cikampek dan menuju kawasan Bogor, Jawa Barat.

VIDEO: Macet Panjang di Tol Jakarta-Cikampek Terdampak Banjir

Kemacetan di Tol Lingkar Luar Jakarta ruas Ulujami - TMII, juga karena perbaikan jalan di terowongan Kampung Rambutan, atau Kampung Gedong.

Di kawasan Terowongan, hanya dua ruas jalan yang bisa dilalui. Sementara itu, dua ruas jalan yang sebelumnya mengalami kerusakan parah ditutup untuk diperbaiki. Terpantau juga truk-truk besar yang mengangkut material untuk perbaikan jalan ini berjajar panjang.

Pemudik Istirahat di Bahu Jalan, Cipali Macet Parah

Dari kondisi yang ada, kamacetan memang cukup parah. Masyarakat disarankan untuk menghindari ruas tol ini untuk sementara waktu, atau diminta untuk menghubungi call center Jasa Marga untuk memastikan apakah kemacetan masih terjadi, atau sudah terurai.

Sementara itu, bagi masyarakat yang perjalanannya tidak terlalu jauh, disarankan untuk keluar tol, agar tidak terjebak lama. Tetap, bagi yang perjalannya masih jauh diminta bersabar. Karena, lalu lintas relatif lebih lancar, setelah melintasi ruas jalan yang sedang diperbaiki. (asp)

Akses lalu lintas ke Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi kembali dibuka

Akses Tol Ke Arah Bandung Kembali Dibuka

DAH NAIK DI EKBIS.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2022