Tol Jakarta-Cikampek Macet Parah, Diimbau Lewat Jalan Arteri

Kondisi macet parah di tol Cikampek, Rabu, 4 Mei 2016.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Aparat Kepolisian Polresta Bekasi Kota bersiaga di wilayah lintasan Tol Jakarta Cikampek. Petugas ikut turun tangan mengatasi yang terjadi di dalam tol tersebut.

Macet Parah 30 KM di Jalur Pantura Rembang-Pati, Polisi Sampai Bagikan Makanan ke Sopir!

Sejak Kamis 5 Mei 2016, pukul 08.00 WIB, puluhan personil dari Satlantas Polresta Bekasi Kota berupaya mengurai kemacetan yang terjadi di ruas . Hingga saat ini, mereka masih terus bekerja di lokasi tersebut.

"Anggota disebar di sepanjang jalan tol dari exit Tol Jatiwaringin, exit Tol Jatibening, exit Tol Barat dan exit Tol Timur. Tujuannya, sebagai pusat informasi kepada pengguna jalan untuk mengetahui info kemacetan lalu lintas," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti, Kamis 5 Mei 2016.

Mudik Lebaran, Kombes Eddy: Sistem One Way Kemungkinan Berakhir Hari Ini

Menurut Puji, hampir sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai dari wilayah awalnya Jatiwaringin, lalu lintasnya sudah sangat padat hingga akhir wilayahnya, di Tol Bekasi Timur.

"Menurut pantauan dan hasil koordinasi kepadatan, diakibatkan dari antrean panjang kendaraan yang akan masuk menuju Rest Area Km 19, dan informasinya kini ditutup," katanya.

Mudik Pertama Lebaran, Ini Contra Flow-One Way Tol Cikampek

Puji mengatakan, jajarannya juga mengimbau kepada para pengguna jalan yang hendak menghindari macet di dalam tol, untuk keluar tol dan melintas di jalan raya Kalimalang, Bekasi.

"Petugas kami di lokasi, bertugas juga mengarahkan pengguna jalan untuk keluar tol sesuai lokasi terdekat dan melewati jalan raya Arteri yang saat ini, normal," ujarnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini petugas di dalam tol masih bekerja keras mengatasi kepadatan tol tersebut. Informasi terkini, petugas memberlakukan sistem contra flow di Kilometer 32 sampai KIlometer 41 arah Cikampek. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya