Ini Delapan Kandidat Bakal Calon Ketum Golkar

Priyo Budi Santoso saat datang ke DPP Partai Golkar.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pendaftaran bakal calon ketua umum (Ketum) Partai Golkar akhirnya resmi ditutup. Dari dua hari jadwal pendaftaran yang telah ditetapkan pada 3 dan 4 Mei 2016, setidaknya terdapat delapan kendidat bakal calon Ketum Partai Golkar yang mendaftar.

Munaslub Golkar Bisa Digelar Sebelum Akhir Desember 2017

Menurut Ketua Komite Pemilihan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Rambe Kamarulzaman, pendaftaran yang ditutup lebih cepat pada 23.00 WIB, diakhiri dengan pendaftaran Priyo Budi Santoso.

"Ternyata, kita konfirmasi tidak ada lagi yang mendaftar. Jadi, tidak ada pendaftaran lagi setelah ini. Kita lanjutkan bakal calon yang akan diverifikasi," ungkap Rambe di kantor DPP Partai Golkar, Rabu malam, 4 Mei 2016.

Soal Maju Caketum, Aziz Syamsudin: Saya Tergantung Partai

Setelah verifikasi, Rambe menyatakan, agenda berikutnya dijadwalkan pada 8 Mei 2016, berupa pengundian nomor urut bakal calon yang sudah ditetapkan melalui verifikasi.

Adapun delapan kandidat bakal calon Ketum Partai Golkar yang telah terdaftar selama 3 dan 4 Mei 2016, antara lain Aziz Syamsudin, Mahyudin, Airlangga Hartanto, Indra Bambang Utoyo, Ade Komarudin, Syahrul Yasin Limpo, Setya Novanto, dan Priyo Budi Santoso.

Sayap Ulama Golkar Desak Novanto Mundur dengan Ikhlas

Sementara itu, dari calon Ketum Partai Golkar yang tak mendaftarkan dalam tahapan sosialisasi, terdapat dua undangan yang tak mengonfirmasi, yakni Wati Amir dan Hutomo Mandala Putra, atau yang akrab disapa Tommy Soeharto.

Sedangkan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham yang diusung bakal calon Ketum Partai Golkar, justru mengundurkan diri. (asp)

Priyo Budi Santoso.

Priyo Tolak Airlangga Hartarto Dipilih Aklamasi dalam Pleno

Priyo meminta pemilihan dilakukan lewat Munaslub, bukan pleno.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2017