Libur Panjang, Petugas Jalan Tol Diperbanyak

Antrean kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Menjelang libur panjang 5-8 Mei 2016, Jasa Marga akan menerjunkan personel tambahan di 11 gerbang tol pintu utama Cikarang, Jawa Barat. Direktur Operasional PT Jasa Marga, Christiantio Prihambodo, mengatakan penambahan itu untuk mengurai penumpukan kendaraan dari Ibu Kota menuju ke berbagai daerah. 

Video 'Lampu Merah Bernyanyi' di Depok

"Kami akan menurunkan 10 orang yang melakukan jemput bola sehingga antrean bisa tersedot," kata Cristiantio di Jakarta, Rabu, 4 Mei 2016.

Menurutnya, jumlah personel yang diterjunkan untuk membantu mengurai kemacetan dalam tol sebanyak 25 orang selama 24 jam. "Minimal 10 orang, kira-kira tiga shift bergantian sampai 25 orang satu pintu," ujarnya.

Ogah Macet-macetan, Pria Ini Pilih Mendayung ke Kantor

Apabila terjadi penumpukan kendaraan di gerbang, pihaknya akan memberlakukan lawan arus atau contra flow. Penumpukan kendaraan dikhawatirkan terjadi lantaran setelah gerbang tol Cikarang Utama terdapat perubahan empat jalur menjadi tiga jalur.

"Apabila terjadi lonjakan akan diberlakukan contra flow. Kalau lajur sebelahnya arah Jakarta itu lebih sedikit maka bisa dilakukan contra flow dari kilometer 35 sampai kilometer 42," kata dia.

Hindari Kawasan Gelora Bung Karno, Lalu Lintas Padat

(ren)

Ilustrasi-Kemacetan lalu lintas

Lalu Lintas Kota Bandung ke Lembang Macet 7 Kilometer

Polrestabes Bandung terapkan sistem buka tutup jalur.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2019