Ini Perkiraan Kawasan Macet di Wilayah Garut

Salah satu ruas kawasan macet di Jalur Leles, Garut Jawa Barat, Rabu (4/5/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Kepadatan arus kendaraan mulai terasa di sejumlah ruas jalan menuju kawasan obyek wisata Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjelang libur panjang, 5-8 Mei 2016.

Antrean Kendaraan di Pintu Tol Cikarang Masih Normal

Salah satu yang terpantau padat adalah jalur lintas di kawasan Leles. Menurut Kapolsek Leles, AKP Asep Muslihat, jalur ini merupakan favorit yang kerap dipergunakan oleh para pemudik dan wisatawan yang akan mengisi libur panjang pekan ini.

"Jadi jalur Leles ini merupakan jalur yang cukup ramai. Selain arus wisata juga akan diwarnai arus mudik. Warga yang pulang kampung mengisi libur panjang," ujar Asep, Rabu 4 Mei 2016.

Arus Balik, Tol Cikampek Akan Diberlakukan Contra Flow

Saat ini, titik kemacetan di jalur Leles di antaranya, jalur keluar masuk obyek wisata Cangkang, Pasar Leles dan tanjakan Tutugan Leles. Sehingga upaya mengurangi kepadatan arus kendaraan seluruh anggota Polsek Leles diterjunkan di sejumlah titik rawan macet.

"Kami kerahkan 20 orang anggota untuk membantu petugas Satlantas Polres Garut," ungkap Asep.

Libur Usai, Diprediksi 104.278 Mobil Lintasi Tol Cikampek

Sedangkan untuk puncak arus balik, Asep memperkirakan akan terjadi pada Minggu 8 Mei 2016. Kendala kepadatan kendaraan masih sama seperti arus balik. Pihak Polsek Leles akan berkoordinasi dengan petugas Polsek Kandungora. "Nah untuk arus balik nanti kita berkoordinasi dengan Polsek Kandungora mengatur arus masuk Nagreg Bandung," katanya.

SPBU/Ilustrasi

Libur Panjang Awal Mei, Konsumsi Pertamax Cs Naik 30%

Lebih banyak dibandingkan proyeksi Pertamina.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2016