DPR: Pengawasan dan Koordinasi di Kementerian PMK Lemah

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Deding Ishak
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Deding Ishak menyayangkan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani belum mengetahui kematian gadis remaja berusia 14 tahun yang bernama Yuyun akibat pemerkosaan 14 laki-laki.

Sempat Diam, Ini Alasan Yuyun Sukawati Ungkap KDRT Suami

Menurut Deding, ketidaktahuan Puan membuktikan bahwa fungsi pengawasan, monitoring dan koordinasi di Kementerian PMK sungguh lemah.

"Bu Menko menunjukkan betapa fungsi pengawasan dan koordinasi terkait update info atau isu-isu penting seperti perkosaan di pemerintahan lemah," ujarnya, Rabu 4 Mei 2016.

Fajar Umbara Diduga Aniaya Yuyun Sukawati, Anggy Umbara: No Comment

Politisi Golkar itu menilai Menko Puan harus menegur menteri-menteri di bawahnya dan juga staf di kementeriannya karena tidak menginformasikan adanya kasus yang menimpa Yuyun. Dirinya berharap pemerintah segera bertindak untuk mencari pelaku pemerkosa Yuyun.

"Segera lakukan tindakan. Proses secara hukum dengan hukuman berat," ujarnya

Sering Aniaya Istri, Suami Yuyun 'Jin dan Jun' Gangguan Jiwa?

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani mengaku belum mendengar kasus pemerkosaan yang dilakukan 14 laki-laki remaja terhadap perempuan remaja.  (webtorial)

Yuyun Sukawati.

Bikin Anak Cacat, Yuyun Sukawati Tutup Pintu Maaf untuk Fajar Umbara

Pada saat konferensi pers, Yuyun Sukawati mengaku sudah tidak bisa berdamai dengan sang suami Fajar Umbara.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2021