Tutty Alawiyah di Mata Fadli Zon

Tutty Alawiyah (kiri) semasa hidup.
Sumber :
  • Kemenag.go.id

VIVA.co.id – Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Tutty Alawiyah meninggal dunia pada Rabu pagi 4 Mei 2016.

Mantan Menteri Kelautan Sarwono Kusumaatmadja Meninggal Dunia

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyampaikan duka citanya. Ia juga mengenal almarhumah sebagai aktivis Majelis Taklim. “Saya kira Ibu Tuti adalah tokoh wanita yang banyak sekali pengikutnya dan juga dari keluarga pahlawan nasional,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, 4 Mei 2016.

Fadli mengatakan, Indonesia kehilangan tokoh atau figur dari perempuan Indonesia yang berhasil dan mempunyai akar ke bawah. Almarhumah juga dinilai mempunyai aktivitas keormasan yang baik. “Bertemu dengan beliau pertama kali di tahun 90-an waktu itu,” kenang Fadli.

Kabar Duka, Mantan Menteri Pariwisata I Gede Ardika Meninggal Dunia

Fadli merasa memiliki janji yang belum selesai dari Hj Tutty. Janji itu adalah memenuhi undangan Hj Tutty untuk kuliah umum di Universitas Islam As-Syafi’yah.

“Saya kira itu saja yang belum sempat saya hadiri untuk kuliah umum di Universitas As-Syafi’yah dan itu mungkin akan melakukan next time lah. Tapi saya merasa kehilangan dan nanti siang Insya Allah saya kan melayat,” kata Fadli.

Kabar Duka, Mantan Menteri Pangan Beddu Amang Meninggal Dunia

Tutty Alawiyah meninggal dunia pagi ini pukul 07.15 WIB, Rabu, 4 Mei 2016. Tutty lahir di Jakarta, 30 Maret 1942 dan tutup usia pada 74 tahun.

Selain menjadi menteri pada era Presiden Soeharto, Tutty juga duduk di kabinet Presiden BJ Habibie dalam Kabinet Reformasi Pembangunan. Tutty pernah bergabung di Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia dan Majelis Ulama Indonesia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya