Hari Ini Jokowi Kunjungan Kerja ke Yogyakarta

Jokowi
Sumber :
  • Dokumentasi Sekretariat Kabinet

VIVA.co.id – Pukul 08.00 WIB dijadwalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertolak ke Provinsi DI Yogyakarta melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sebagaimana dirilis Biro Pers Kepresidenan, Rabu 4 Mei 2016, Jokowi akan melangsungkan kunjungan kerja ke daerah Sleman.

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Sementara itu, besok di Yogyakarta, diketahui akan dilangsungkan pertemuan trilateral antara Menteri Luar Negeri dan Panglima Angkatan Bersenjata Indonesia serta pihak Malaysia dan Filipina di Gedung Agung, Istana Kepresidenan DI Yogyakarta.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nassir mengatakan, pertemuan tersebut akan membahas peningkatan keamanan maritim di kawasan menyusul jamaknya terjadi pembajakan dan penyanderaan.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

"Harapan dari pertemuan tiga negara ini untuk memastikan kerja sama di bidang ekonomi tidak terganggu dengan meningkatnya ancaman keamanan di kawasan, serta meningkatkan koordinasi angkatan bersenjata ketiga negara," ujar Arrmanatha, di Jakarta, Selasa, 3 Mei 2016.

Indonesia merupakan negara yang menginisiasi pertemuan ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama mengawal perairan di kawasan yang menjadi kepentingan bersama, khususnya dalam memberikan situasi dan kondisi yang kondusif bagi kegiatan ekonomi ketiga negara dan masyarakat di kawasan.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

"Pertemuan dengan format two plus two plus two. Ini merupakan instruksi Presiden RI kepada Menlu dan Panglima TNI untuk duduk bersama mitra," katanya.

Peta perbatasan Papua dan PNG.

Pemerintah Harus Serius Perhatikan Pembangunan Perbatasan

Agar berjalan maksimal perlu dibentuk lembaga khusus setingkat menteri

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2016