Akhir Pekan Ini, Tersedia Minuman Gratis di Tol Cipali

Antrean Tol Cipali di musim mudik 2016.
Sumber :
  • ANTARA/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – Bertepatan dengan libur panjang yang berlangsung selama 5-8 Mei 2016, PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), menggelar kampanye aman berkendara.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Menurut Wakil Direktur Utama PT LMS, Hudaya Arryanto, kampanye aman berkendara di masa liburan panjang akhir pekan ini sengaja diadakan. Tujuannya, meningkatkan kesadaran pengguna jalan, agar selalu mengutamakan keselamatan saat melintasi jalan tol.

“Kampanye ini termasuk imbauan dan peringatan untuk mematuhi batas kecepatan, memperhatikan jarak antarkendaraan, beristirahat saat lelah, mematuhi rambu-rambu, dan lainnya,” jelas Hudaya dalam keterangan tertulis, Selasa 3 Mei 2016.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

Kegiatan kampanye aman berkendara ini dilakukan di Gerbang Tol (GT) Cikopo pada 5 Mei 2016. Sedangkan pada saat arus balik, kegiatan dilakukan di GT Palimanan, 8 Mei 2016.

Berdasarkan fakta yang diperoleh, salah satu penyebab kecelakaan di jalan tol adalah berkurangnya konsentrasi pengemudi, akibat dari kondisi badan yang kelelahan dan juga mengantuk. Oleh karena itu, kata Hudaya, LMS mengajak pengendara untuk berhenti dan beristirahat di rest area terdekat, melalui program pelayanan minuman gratis.

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang

Rencananya, LMS akan memberikan minuman gratis kepada pengguna jalan Tol Cipali di Rest Area KM 86 dan KM 130 (arah Cirebon), 5-6 Mei 2016.

Sementara pada arah sebaliknya, LMS akan membagikan minuman gratis di Rest Area KM 86 dan KM 130 (arah Jakarta), 7-8 Mei 2016.

Dok. Istimewa

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Korlantas Polri resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024