Serangan Roket Sebabkan Korban Tewas dan Luka di Turki

Warga Turki di Killis, tak tenang berada di rumahnya karena ancaman roket.
Sumber :
  • Reuters/Umit Bektas

VIVA.co.id – Satu orang dilaporkan tewas dan sejumlah orang lainnya terluka terkena roket yang ditembakkan kelompok Islamic States (IS) di salah satu jalan tak jauh dari sebuah sekolah di wilayah perbatasan Kilis, antara Suriah dengan Turki.

'Penyebab Mahasiswa Bunuh Dosen Masih Simpang Siur'

Hal tersebut disampaikan sumber aparat keamanan setempat pada Senin, 2 Mei 2016 di lokasi sebagaimana dikutip dari laman Reuters.

Sementara di bagian tenggara Kilis yang berada di bagian utara Suriah dan diketahui dikuasai oleh kelompok militan memang beberapa kali menjadi target serangan militer Turki yang menyasar kelompok IS. Sedikitnya lima serangan dilancarkan militer Turki ke daerah tersebut dalam beberapa pekan terakhir.

Militan Kurdi Klaim Dalangi Bom Bursa

Kilis memang mengalami serangan roket beberapa kali, namun tak diketahui adanya korban akibat serangan tersebut. 

Pada Minggu, 1 Mei 2016, militer Turki dengan menggunakan drone menugaskan pasukannya dari selatan untuk menyerang daerah yang dikuasai oleh IS. Diketahui 34 orang militan kemudian tewas.

Turki saat ini makin gencar menyerang IS dengan bantuan sekutu barat. Perdana Menteri Turki, Mevlut Cavusoglu, pekan lalu, mengatakan bahwa pihaknya akan dibantu Amerika Serikat yang akan menempatkan sistem peluncur roketnya di sekitar perbatasan. (one)

Turki Tak Akan Tinggalkan Nilai-nilai Nasional dan Universal
Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu

Perdana Menteri Turki Mengundurkan Diri

Ia bersitegang dengan Presiden Turki soal sistem pemerintahan.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2016