XL Yakin Bantu Pemerintah Wujudkan 1.000 Technopreneur

xl future leaders
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tengah menargetkan 1.000 technopreneur atau pengusaha teknologi dapat terlahir hingga 2020. Untuk mencapai target tersebut, maka setiap tahunnya ada 200 yang akan dilahirkan mendukung Indonesia sebagai raja ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara. Mengenai hal itu, XL mengaku menjadi garda terdepan sebagai operator yang paling mendukung upaya pemerintah tersebut.

Nilai Bisnis juga Tidak Kalah Penting di Era Digital

CSR and Communication Services XL, Anita Avianty, mengatakan bahwa XL merupakan operator yang paling gesit dalam menghadirkan talenta-talenta berkualitas di bidang digital melalui program XL Future Leaders. Diketahui, sejak program tersebut dibuat pada 2012, setidaknya terlahir sekitar 5.000-an alumni yang diasah oleh XL.

"Dari kelima angkatan sampai saat ini, ada 15 persen yang terbukti berkualitas. Itu yang membuat kita menjadi operator yang paling efektif," ujar Anita ditemui di Grha XL, Jakarta, Senin 2 Mei 2016.

Japan-Indonesia Innovation Summit 2022 Wadah Global Startup Lokal

Bahkan, ketika pelepasan wisuda XL Future Leaders beberapa waktu lalu oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Anita mengatakan, pemerintah berharap pada program XL Future Leaders, khususnya soal 1.000

Terlebih, Anita menjelaskan, giatnya XL dalam menggenjot para calon technopreneur ini terbukti dari seringnya pembinaan yang dilakukan oleh XL dalam menghadirkan platform yang dapat mendukung upaya 1.000 technopreneur.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

"Kita punya program dua bulan sekali dari Aceh hingga Ambon, setiap pelajar kita bina di XL Center tentang sistem online. Kita cari solusi telekomunikasi seperti apa tantangannya, mencari isu, hingga pembuatan aplikasi," ucapnya.

Program Komunitas Partner GoFood (KOMPAG).

Penipu Makin Jago, GoFood Kian Peduli Keamanan Data Pribadi

Seiring dengan kian pesatnya perkembangan teknologi, begitu pula penipuan yang terjadi di dunia digital. Hal ini diungkapkan oleh GoFood yang mengatakan hal seperti itu..

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022