Risma: Surabaya Lebih Metropolitan Dibanding Jakarta

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • MZ Abidin/ VIVA (Surabaya)

VIVA.co.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma mengatakan, Surabaya lebih metropolitan dibanding Jakarta. Alasannya, Surabaya adalah kota yang lebih bisa beradaptasi dengan kemajuan zaman ketimbang Jakarta.

Soal Perkembangan Sirkuit Formula E, Wagub: Cek Langsung ke Lokasi

“Jadi kota metropolitan itu ukurannya bukan hanya dilihat dari jumlah penduduknya,” kata Risma kepada wartawan di Surabaya, Senin, 2 Mei 2016.

Penilaian semacam itu, kata Risma, sebenarnya bukan cuma menurut pendapatnya, melainkan juga sejumlah tokoh. Muhammad Prananda Prabowo, putra Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri juga pernah berpendapat serupa .

Banyak ASN Kementerian Ingin Jadi Pegawai DKI, Ini Respons Anies

Risma berkomitmen untuk terus mengembangkan dan membangun Surabaya sebagai kota metropolis tetapi manusiawi untuk warganya. Tetapi dia juga mengingatkan warganya agar belajar berperilaku tertib dan menaati peraturan.

Dia mencontohkan sikap sederhana tetapi penting, yaitu menyeberang jalan di tempat yang telah ditentukan, atau membuang sampah pada tempatnya.

Target Anies: 2050, Jakarta Nol Emisi Karbon

“Karena selain infrastruktur, faktor lain yang harus diperhatikan adalah perilaku warga. Kota metropolitan itu kota yang tidak semakin rusak ketika menghadapi kemajuan zaman.”

(mus)

Presiden Jokowi, Ketua MPR dan Para Menteri yang Bermalam di Titik Nol IKN

Kemah Jokowi dan Tanah Gusuran Ahok di IKN

Presiden Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah menteri kabinet ikut bermalam di tenda yang ada di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022