Gagal Finish Karena Ditabrak, Ini Ungkapan Hati Rio Haryanto

Mantan Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto
Sumber :
  • Dok. Manor Racing

VIVA.co.id – Nasib buruk dialami pembalap Manor Racing, Rio Haryanto di ajang balap Formula 1 (F1) GP Rusia, Minggu malam kemarin. Pembalap asal Indonesia ini gagal melanjutkan balapan di Sirkuit Sochi.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

Rio harus keluar dari balapan di belokan kedua. Dalam tayangan ulang, pembalap berusia 23 tahun ini mengalami insiden tabrakan dengan pembalap Force India-Mercedes, Nico Hulkenberg. Rio pun gagal melanjutkan balapan.

Kegagalan ini membuat Rio sangat kecewa. Apalagi Rio sempat melakukan start bagus. Rio memulai balapan kali ini dari posisi 21. Dia memulai di depan pembalap  Sauber-Ferrari, Marcus Ericsson.

Mobil Rio Haryanto Bermasalah, Lagi-lagi di Posisi Buncit

"Hari ini saya tidak beruntung dan kenyataan ini sangat mengecewakan, terutama setelah saya membuat awal yang baik, mungkin yang terbaik yang saya raih sejauh ini di musim ini," kata Rio seperti dilansir rilis dari Manor Racing.

"Ketika saya berada di belokan kedua, ada banyak mobil yang sedang berjuang ketat. Dan mobil Force India milik Hulkenberg berputar. Saya tidak ada ruang untuk menghindar," keluhnya.

Hamiton Pole Position, Rio Haryanto Posisi 21

Akibat insiden tabrakan itu, ada sedikit kerusakan di sisi mobil yang membuat Rio gagal melanjutkan balapan. "Usai beberapa hari baik yang kami alami, sangat mengecewakan menyelesaikan akhir pekan ini dengan kondisi ini."

Meski demikian, Rio enggan terlalu lama kecewa. "Saya berusaha melihat sisi positif. Kami kini lebih kompetitif dan saya menatap ke depan untuk melanjutkan ini di seri balapan selanjutnya di Barcelona."

Rio Haryanto dan Menpora Imam Nahrawi.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Kedua pihak sepakat terus bekerjasama guna mempromosikan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016