10 WNI akan Dibawa ke RSPAD Gatot Subroto

10 WNI Sandera Abu Sayyaf
Sumber :
  • capture tvOne

VIVA.co.id – Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, telah tiba di pangkalan udara (Lanud) Halim Perdanakusuma. Dia tiba sekitar pukul 23.00 WIB. Retno dan iringan rombongan langsung masuk ke kawasan lanud Halim untuk menyambut 10 warga negara Indonesia yang telah dibebaskan kelompok Abu Sayyaf di Filipina.

Ternyata TNI Ikut Terlibat Selamatkan 4 WNI yang Diculik Abu Sayyaf

Tak hanya kementeriannya, salah satu pihak keluarga juga sudah tiba di Lanud. Maemunah, nenek salah satu tersandera juga datang ke Lanud untuk menjemput cucunya, Suryanto alias Wawan yang diakui sebagai juru mudi Kapal Brahma 12.

"Tahu kabar bebas dari televisi. Tidak diberitahu pihak pemerintah," kata Maemunah, di lanud, Jakarta, Minggu, 1 Mei 2016.

Anggota DPR Respons Penyelamatan 3 WNI yang Diculik Abu Sayyaf

Tak lama setelah berbincang, Maemunah bersama sepupu Wawan diberitahu pihak Lanud, semua WNI yang telah dibebaskan akan langsung dibawa ke RSPAD Gatot Subroto. Mereka pun langsung beranjak dari Lanud menuju RSPAD Gatot Subroto.

Hingga kini, para tersandera belum juga datang. Sementara Lanud telah disterilkan oleh sejumlah tentara yang bersenjata.

Seorang WNI yang Diculik Abu Sayyaf Belum Diketahui Nasibnya
Ilustrasi - Karyawan memeriksa kondisi suhu envirotainer berisi bahan baku vaksin COVID-19 buatan Sinovac saat tiba di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 20 Juni 2021.

Kaleidoskop 2021: Lonjakan COVID-19, KRI Nanggala hingga Herry Cabul

Sepanjang 2021, terjadi berbagai peristiwa yang menjadi perhatian, mulai dari lonjakan kasus COVID-19, tenggelamnya KRI Nanggala-402 hingga terkuaknya kasus asusila.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021