5 Set Seru Elektrik PLN Melawan Pertamina Energi

Jakarta Elektrik PLN melawan Jakarta Pertamina Energi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id – Jakarta Elektrik PLN putri berhasil meraih kemenangan keduanya di babak Final Four putaran pertama Pro Liga 2016, di GOR C-Tra Bandung, Sabtu 30 April 2016. Jakarta Elektrik PLN berhasil mengatasi Jakarta Pertamina Energi (JPE) putri dengan skor 3-2.

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Kedua tim yang ingin meraih kemenangan keduanya ini ngotot sejak awal pertadingan. Elektrik PLN berhasil menyengat untuk unggul di set pertama dengan nilai 27-25.

Kemudian mereka kalah di set kedua setelah JPE tampil menawan untuk unggul 17-25. Set ketiga berhasil direbut kembali oleh Elektrik PLN yang dipimpin Aprilia S Manganang dan kawan-kawan, dengan skor 25-17.

Jakarta Pertamina Pertamax Sapu Bersih 3 Kemenangan di Proliga 2022

JPE tak ingin menyerah, lewat perjuangan keras mereka berhasil merebut set empat dengan skor 20-25 memaksa laga ke game kelima. Elektrik PLN akhirnya berhasil menang di set penentukan, setelah JPE mulai kehilangan konsentrasi.

Mereka kalah dengan skor 15-9. Faktor kelelahan sepertinya melanda tim JPE, apalagi ketika hari pertama mereka mengalahkan Jakarta PGN Popsivo juga dengan lima set, dan berakhir menjelang tengah malam.

Proliga 2022, Ini Daftar Pemain Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan

Pelatih Jakarta Pertamina Energi Putri, Risco Herlambang mengatakan, pertandingan ini berakhir dengan faktor keberuntungan, seperti saat melempar koin.

"Pemain kami bermain terbawa emosi. Kami bermain di Bandung ini targetnya adalah mendapatkan poin, bukan kemenangan agar nantinya di putaran kedua di Yogyakarta lebih mudah. Kami masih ada satu pertandingan, akan kami manfaatkan sebaik mungkin," kata Risco usai pertandingan.  

Asisten Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Alex Bonapea mengatakan, melawan JPE merupakan laga yang melelahkan. Apalagi kedua tim ini telah mengenal kekuatan masing-masing.

"Kunci kemenangan ini adalah fokus, dan bekerja keras. JPE adalah tim besar yang memiliki kemampuan di servis dan pertahanan yang baik," ujarnya.  

Sementara itu, Surabaya Samator juga berhasil meraih kemenangan keduanya usai mengkandaskan Palembang Bank Sumselbabel, 3-2. Kemudian Gresik Petrokimia Putri berhasil meraih kemangan atas Jakarta PGN Popsivo 3-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya