Bupati Bojonegoro Siap Ramaikan Bursa Calon Gubernur DKI

Bupati Bojonegoro, Suyoto.
Sumber :
  • Pemda Bojonegoro

VIVA.co.id – Bursa calon Gubernur DKI Jakarta kian menarik. Kali ini Bupati Bojonegoro, Suyoto atau Kang Yoto menyatakan diri siap untuk bersaing dengan bakal calon gubernur lainnya pada Pilkada 2017 mendatang.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Dari sisi saya pribadi saya menawarkan diri, kalau laku (elektabilitas tinggi), saya maju terus," ujar Kang Yoto dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu 30 April 2016.

Menurut dia, tidak ada perbedaan mencolok antara memimpin Bojonegoro dengan memimpin Ibu  Kota Jakarta. Beberapa terobosan yang dilakukannya di Bojonegoro, seperti transparansi pemerintahan, dinilai bisa juga di terapkan di Ibu Kota.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Bojonegoro itu menjadi pilot project transparansi pemerintahan dunia, bersama Seoul (Korsel) dan Madrid (Spanyol)," kata dia.

Selain itu, beberapa persoalan yang dihadapi Jakarta, juga tidak jauh berbeda dengan daerah yang dipimpinnya. "Kalau Banjir Bojonegoro lebih besar dari Jakarta, kesenjangan juga, di Bojonegoro sudah turun, cuma macet yang berbeda," ujar Kang Yoto.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Atas modal pengalaman itu, ia menyatakan siap mendengar keluhan dan mencarikan solusi permasalahan di Ibu Kota. "Tugas saya sekarang menawarkan diri untuk diperbincangkan, dan saya ingin mendengar lebih lanjut keinginan masyarakat DKI itu apa," kata dia.

Seperti diketahui, selain Suyoto, beberapa nama juga telah menyatakan maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta, dalam Pilkada 2017 mendatang.

Terdapat nama calon incumbent Basuki Tjahaya Purnama, pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra, dan pengusaha Sandiaga S Uno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya