Ribuan Buruh akan Jalan Kaki dari HI ke Istana

Peringatan Hari Buruh di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Memperingati May Day atau Hari Buruh yang dirayakan setiap tanggal 1 Mei, para Buruh siap menggelar aksi unjuk rasa. Rencananya buruh se-Jabodetabek akan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 10.00 WIB.  

PPP: Pilpres 2014 KSPI Deklarasi untuk Prabowo, Tapi Kalah

"Besok, massa naik bus dari daerah masing-masing dan berkumpul di bundaran HI sekira pukul 10.00 WIB. Karena car free day maka mobil tidak kita masukkan ke Thamrin dan Sudirman tapi kita jalan kaki," kata Presiden Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI) Said Iqbal saat dikonfirmasi Sabtu 30 April 2016.

Iqbal juga mengatakan, ratusan ribu buruh yang akan berunjukrasa besok berasal dari daerah se-Jabodetabek dan juga berasal dari sejumlah elemen buruh.

Buruh Deklarasikan Prabowo Capres 2019 Dinilai Hal Biasa

"Untuk demo buruh besok di Jakarta  ada dari kawasan Jabodetabek. Ada sekitar 150.000 massa yang mengikuti aksi May Day ini," ujarnya

Iqbal menambahkan, para buruh yang hadir diantaranya berasal dari Kawasan Industri Pulogadung, Cakung, Bekasi dari EJIP Cikarang. Sedangkan dari Tangerang mereka dari Balaraja dan Cikupa. Buruh dari Bogor juga turut ikut meramaikan May Day besok.

KSPI Usulkan Rizal Ramli Damping Prabowo di Pilpres 2019

Jumlah massa terbesar, lanjut Iqbal berasal dari KSPI yang mencapai 89.000  orang. Dari KSPSI Andi Gani berjumlah 23.000 orang dan KPBI serta aliansi-aliasni buruh se-Jabodetabek.

"Itu yang sudah terdaftar ya, masih ada dari organisasi buruh lain yang nantinya akan menyusul ikut hadir bersama kita," ujarnya.
 

Presiden KSPI, Said Iqbal.

Oso Sindir KSPI karena Minta Jatah Menteri ke Prabowo

"Minta jatah tiga menteri tak dikasih, terus mendukung orang lain."

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2018