Ade Komarudin Tak Masalah Harus Setor Rp1Miliar

Siluet Politisi Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua DPR, Ade Komarudin, membacakan ikrar sebagai bakal calon Ketua Umum Partai Golkar di Alun-Alun Utara, Kota Yogyakarta, Jumat (11/3/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ade Komarudin atau sering disapa Akom, yang juga kandidat Ketua Umum Partai Golkar, tidak mempermasalahkan dengan rencana sumbangan Rp1 miliar bagi kandidat saat pendaftaran. Pemilihan Ketua Umum Golkar akan dilakukan dalam Munaslub di Bali pada 23-26 Mei 2016.

Idrus Marham Bicara Opsi Tentukan Ketua Umum Golkar

Ade mengatakan, selaku calon Ketua Umum, dia akan mengikuti keputusan partai yang melalui putusan hasil rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tersebut terkait rencana sumbangan setiap kandidat ketua umum.

"Saya kira DPP sudah memutuskan kemarin. Saya sudah menyampaikan selaku calon ketua umum, saya mengikuti keputusan partai," kata Ade Komarudin seusai menjadi pembicara dalam Diskusi Politik; Babak Baru Partai Politik di Indonesia di Kantor Jenggala Center, Jalan Ciasem I Nomor 29, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 29 April 2016.

Calon Ketua Umum Golkar Terkuat Versi JK

Ade menjelaskan, keputusan partai itu sudah diputuskan melalui rapat pleno DPP Partai Golkar yang digelar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis, 28 April 2016 kemarin. Menurutnya, keputusan yang telah diputuskan secara bersama-sama tersebut merupakan keputusan yang terbaik untuk kepentingan dan kebesaran Partai Golkar.

"Partai sudah memutuskan kemarin dalam rapat plenonya. Tentu semua keputusan itu yang terbaik untuk menentukan kepentingan dan kebesaran partai," ujar Ade.

Menteri Airlangga Dinilai Berpeluang Jadi Ketum Baru Golkar

Anggota DPR RI lima periode ini juga mengatakan, sebagai kader yang loyal terhadap partai, dirinya akan mengikuti keputusan partai yang menjadi kebaikan bersama. Lantaran ia berkomitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan Munaslub Golkar.

"Jadi saya tidak berhak untuk membantah dan saya merupakan kader partai yang loyal. Jadi saya pada posisi akan mensukseskan musyawarah nasional ini. Sesuai dengan keputusan partai," tuturnya. (ase)

Aziz Syamsuddin

Dua Calon Terkuat Ketua Umum Golkar Baru

Keduanya sudah mendapat dukungan untuk maju.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2017