Badminton Asia Championships 2016

Owi/Butet Melaju, Tommy Harus Gagal Lagi

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • http://badmintonindonesia.org/

VIVA.co.id – Kemenangan ditorehkan ganda campuran andalan pelatnas, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Badminton Asia Championships, Jumat 29 April 2016. Menantang duo Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Eom Hye-won, Owi/Butet memastikan tiket semifinal usai menang straight game, 21-16 dan 21-15 di Wuhan Sports Center Gymnasium, China.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Turun di babak perempat final, pasangan unggulan 2 ini terus terpacu rasa percaya dirinya usai menundukkan jagoan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin di 16 besar kemarin. Tak mau sia-siakan kesempatan itu, Owi/Butet berambisi kembali menuai torehan positif itu melawan Gyu/Won.

Hasilnya, hanya dalam waktu 38 menit juara dunia 2013 ini sukses menapakan langkahnya di fase 4 besar dan akan menantang ganda Korsel lainnya, Shin Baek-cheol/Chae Yoo-jung.

Jadi Runner Up Indonesia Masters, Liliyana Natsir Pamit

Keduanya sejauh ini belum pernah bertemu dan Owi/Butet masih unggul dari statistik ranking BWF mereka. Owi/Butet peringkat 2 dunia sedangkan Cheol/Jung di posisi 10.

Kabar buruk justru datang dari sektor tunggal putra. Wakil satu-satunya Merah Putih yang tersisa di nomor itu, Tommy Sugiarto harus menyerah dari unggulan utama milik tuan rumah, Chen Long dengan skor 16-21 dan 14-21.

Haru Biru Momen Pensiun Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019

Ini merupakan kekalahan kesembilan kalinya untuk Tommy atas Chen Long. Sebelumnya, mereka telah 10 kali saling berduel dan putra Icuk Sugiarto itu hanya mampu menang sekali sepanjang rekor pertemuannya.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Ajang ini berhadiah total US$350.000.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2019