MedcoEnergi Dapat Perpanjangan Kontrak Migas 10 Tahun

Kilang Medco Energi
Sumber :
  • Company Profile Medco Energi 2010

VIVA.co.id – PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak bagi hasil (PSC) blok migas Lematang di Sumatera Selatan untuk jangka waktu 10 tahun, yang efektif sejak 6 April 2017.

Ini Target Pertamina Tekan Oil Losses 2016

Dikutip dari siaran persnya, Jumat, 29 April 2016, MedcoEnergi juga telah menyelesaikan akuisisi atas aset-aset utama Lundin Indonesia Holding B.V. 

Akuisisi termasuk kepemilikan hak partisipasi sebesar 25,88 persen di PSC Lematang. Penyelesaian ini diperoleh setelah mendapatkan persetujuan dari pemerintah.

DPR Minta Pemerintah Berpegang Teguh Atas Mineral Right

Berdekatan dengan PSC South Sumatera yang dioperasikan oleh MedcoEnergi, PSC Lematang terletak di Sumatera Selatan. MedcoEnergi adalah operator dan pemegang 100 persen hak partisipasi melalui anak perusahaannya. 

Rata-rata produksi harian gas dari PSC Lematang pada tahun 2015 adalah 37,9 juta kaki kubik per hari (mmscfd).

Dirjen Migas : Defisit Gas Mengancam Indonesia

"Penandatanganan perpanjangan kontrak 10 tahun ini menunjukkan kemampuan perseroan untuk terus menciptakan nilai serta memperkuat posisi Perseroan di dalam negeri," demikian pernyataan MedcoEnergi.

Roberto Lorato, Direktur dan CEO MedcoEnergi mengatakan MedcoEnergi mengapresiasi kepercayaan dan kesempatan yang diberikan Pemerintah Indonesia untuk terus mengoperasikan PSC ini. (ase)
 

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto

Pertamina Mau Gandeng Iran untuk Pasok Gas Elpiji

Pertamina juga menyatakan minat untuk pengembangan blok migas di Iran.

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2016