Tony Chen Tinggalkan Microsoft Indonesia

VIVAnews - Hari ini Tony Chen mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia. Keputusan tersebut merupakan keputusan pribadinya untuk mengejar tantangan baru dalam kehidupannya.

“Ini adalah keputusan yang sangat berat. Microsoft adalah perusahaan yang menganut nilai-nilai besar serta dengan pegawai yang juga mempunyai semangat besar. Sayapun sangat mencintai kehidupan saya selama bekerja untuk Microsoft 7 tahun belakangan,” kata Tony dalam keterangan pers yang VIVAnews terima, 16 Juli 2009. “Namun, setelah melakukan pertimbangan dalam waktu beberapa bulan ini, saya telah siap memulai pengembangan baru dalam karir saya, dan mengambil keputusan sulit untuk meninggalkan Microsoft guna mengejar tantangan dan tanggung jawab berbeda,” ucapnya. 

Tony Chen bergabung dengan Microsoft Indonesia tahun 2002 dan sangat fokus tidak hanya pada peningkatan bisnis, namun juga menempatkan posisi Microsoft sebagai salah satu mitra terkuat pemerintah dalam merealisasikan potensi bangsa. 

“Dalam jangka waktu 7 tahun bersama Microsoft, Tony mendemonstrasikan kepemimpinan yang mengagumkan dan membuat kontribusi penting dan berharga bagi perusahaan,” kata Emilio Umeoka, President for Microsoft Asia Pacific. “Bagi Microsoft, Tony sangat fokus untuk menempatkan Indonesia dalam peta global, terutama melalui usahanya seperti bekerja sama dengan USAID mempromosikan spirit dan pentingnya inovasi diantara wirausahawan Indonesia, dan didirikannya Microsoft Innovation Center di beberapa universitas di Indonesia guna menstimulasi meningkatnya aktivitas software lokal dan ekonomi Indonesia,” ucapnya. 

Microsoft Indonesia, ungkap Umeoka, telah mengalami momentum bisnis yang signifikan dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan. “Kami tetap berusaha mencapai kesuksesan yang berkelanjutan. Kami tetap optimis atas prospek pertumbuhan jangka panjang Indonesia dan kami berkomitmen untuk terus memperkuat peran kami sebagai mitra terpercaya pemerintah guna merealisasikan visi Ekonomi Kreatif Indonesia,” ucapnya. 

Saat dipimpin oleh Tony Chen, Microsoft Indonesia telah meraih beragam pencapaian penting. Contohnya adalah menyediakan pelatihan dan keahlian TI yang memberikan dampak positif pada 185,000 guru serta 7,6 juta siswa; menyediakan 2 juta petani pelatihan komputer dan akses informasi di 120 Community Technology Centers (CTC) yang terletak di 20 propinsi, mengembangkan Ekonomi Software Indonesia dengan pelatihan dan pengembangan 100 perusahaan baru yang menyediakan hingga 3,500 kesempatan kerja pada tahun 2010, dan lain-lain.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T
Pengisian BBM Pertamax (dok Pertamina)

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

Pertamina mencatat konsumsi Gasoline yaitu Pertamax series naik 9,6 persen pada periode 24 Maret hingga 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024