Komunitas Teruci Bersih-bersih Borobudur

Jambore nasional Teruci ke-8 di Magelang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Dok: Teruci

VIVA.co.id – Sekitar 200 anggota komunitas Terios Rush Club Indonesia (Teruci) dengan 178 mobil turut meramaikan jambore nasional ke-8 di Magelang, Jawa Tengah, 25-27 Maret 2016 lalu.

Kijang Buaya akan 'Disiksa' 6.800 Km ke Timor Leste

Ketua Umum Teruci Frenni Adam menjelaskan, kegiatan jambore nasional ini dipusatkan di Hotel Atria Magelang, dan dihadiri perwakilan dari 18 cabang.

Salah satu kegiatan menarik yang digelar adalah “Borobudur Green”, yaitu aksi pungut sampah di kawasan Candi Borobudur. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi pentingnya membuang sampah di tempat yang seharusnya.

Komunitas Ini Akan Buktikan Calya Kuat Nanjak ke Dieng

Selain itu, para peserta jambore dan keluarga juga ikut dalam beragam macam kegiatan, seperti aktivitas fun games, door prize, berbagi bersama dengan anak-anak panti asuhan, dan gala dinner.

“Di jambore nasional ini, Terios Rush Club Indonesia ingin menunjukkan komitmen sosial yang tinggi dari para anggota. Tak hanya bersilahturahmi, para anggota juga menunjukkan kepedulian sosial terhadap sesama atau lingkungan sekitar,” ujar Frenni dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat 1 April 2016.

Puluhan Lamborghini Geruduk Keraton Cirebon

Tak ketinggalan, selama perjalanan, para peserta berkomitmen melakukan safety driving. Caranya, perjalanan yang dimulai dari berbagai kota besar tersebut dipecah-pecah menjadi beberapa kelompok konvoi.

Masing-masing kelompok terdiri dari 10-15 kendaraan, dengan rentang waktu 30 menit setiap kelompok. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dan meminimalisasi kemacetan yang ditimbulkan dari banyaknya rombongan.

Dua mobil Toyota yang baru saja pulang dari Timor Leste.

5 Mobil Toyota Sukses Tempuh Perjalanan Lintas Negara

Jarak yang ditempuh sejauh delapan ribu kilometer.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2018