Skuter Matik Honda Bergaya Off-Road Kepergok Diuji Coba

Honda City Adventure Concept
Sumber :
  • Dok Honda

VIVA.co.id - Honda rupanya serius menggarap skuter matik (skutik) bergaya petualang mereka yang sempat dipamerkan di ajang EICMA, Milan, akhir tahun lalu. Motor tersebut yakni X-ADV.

Dilansir Motorcycle, Rabu, 24 Februari 2016, skutik bergaya eksentrik itu baru-baru ini tampak sudah melakukan pengujian jalanan. Kabar pertama kali disampaikan situs Italia Omnimoto. Saat diuji, bentuk X-ADV versi produksi tampak tak jauh berbeda dengan versi purwarupa saat dipamerkan beberapa waktu lalu.

Meski ditutup kamuflase alias disamarkan, tampak jelas garis konsep dan desain swingarm seperti versi purwarupa. Motor itu terlihat dibekali roda dengan pelek jari-jari, namun dengan piringan cakram yang berbeda.

Perubahan setidaknya hanya terlihat di bagian buritan, yakni spatbor belakang dan visor yang tampak lebih tegas ketimbang versi konsep. Pelindung tangan juga terlihat lebih besar dari sebelumnya.

Diharapkan, motor ini akan masuk versi produksi tak lama lagi. Peluncuran baru akan dilakukan pada 2017.

Sementara itu, seperti dilansir Visordown, Kepala Divisi Honda roda dua di Prancis, Fabrice Recoque, menyatakan jika motor ini dikembangkan berdasarkan platform skuter NC750. Motor ini dipilih karena merupakan kendaraan berbasis fitur-fitur sangat canggih.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

"Ini adalah peran kami sebagai produsen untuk berinovasi, untuk mengejutkan dan membuat mimpi, karena itu adalah produk yang menciptakan pasar,” kata Fabrice.

Informasi yang beredar, motor ini disematkan mesin paralel-twin berkapasitas 745cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 52 tenaga kuda.

Saat dipamerkan, motor ini memiliki kesan petualang karena didukung kaki-kaki besar, seperti pelek dengan diameter lebar, suspensi besar, serta pengadopsian ban-ban “pacul”. Sistem pengeremannya sudah menganut dual piston.

Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016