Polda Jatim Benarkan Imbauan Waspada Teror Racun Sianida

Simulasi serangan teroris di Polsek Tanah Abang.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi RP Argo Yuwono, membenarkan adanya Surat Telegram Rahasia (STR) ke Kapolda Jatim, yang berisi imbauan agar mewaspadai rencana kelompok teroris melakukan serangan menggunakan racun sianida.

MUI: 80 Persen Teroris Berasal dari Sekolah Umum

"TR itu memang ada, tetapi itu khusus internal Polri. Tidak usah dibesar-besarkan. Hanya untuk meningkatkan kewaspadaan anggota saja dalam bertugas," kata Argo kepada VIVA.co.id, Minggu malam, 14 Februari 2016.

Argo enggan menjelaskan rinci latar belakang terbitnya STR tersebut. Termasuk, kemungkinan bahwa kelompok teroris terinspirasi kasus pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin di Jakarta, yang diduga tewas karena adanya racun sianida di dalam kopinya. "Tidak bisa dijelaskan rinci," tegasnya.

Cara Mereka Melawan Ketakutan Teror

Sebelumnya diberitakan, beredar informasi adanya STR Kapolri Jendral Badrodin Haiti bernomor STR/II/2016/Roops, tertanggal 13 Februari 2016, ke Kapolda Jatim. STR ini berisi imbauan agar anggota Polda Jatim waspada serangan kelompok teroris melalui racun sianida. (asp)

Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.

Indonesia-Australia Tingkatkan Kerja Sama Tangkal Terorisme

Kedua negara bertukar informasi soal ancaman di kawasan.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2016