Lagi, Selandia Baru Terkena Gempa

Gempa bumi di Kota Christchurch, Selandia Baru
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Gempa bumi berkekuatan 5,8 skala richter melanda Kota Christchurch, Selandia Baru, hari ini. Seperti dikutip situs Channel News Asia, Minggu, 14 Februari 2016, Layanan Monitoring Gempa Selandia Baru, GeoNet Sains, memperingatkan gempa susulan akan terjadi lagi, setelah gempa dengan intensitas cukup parah.

Meski begitu, Juru Bicara GeoNet Sains, Caroline Little mengaku gempa ini tidak menimbulkan tsunami. Bunyi sirene terdengar di sekitar kota yang terletak di Pulau Selatan itu, dan setidaknya terdapat seluruh penghuni yang berada di satu gedung langsung di evakuasi.

"(Gempa) Ini terlalu kecil (sehingga tidak menyebabkan tsunami). Banyak warga yang merasa khawatir, kemudian ke luar rumah menyelamatkan diri ke jalan. Seluruh benda jatuh dari dinding, rak maupun yang menempel di tembok," ungkapnya.

Pemerintah Indonesia Bersimpati atas Gempa Myanmar

Little juga mengatakan, belum mendapat laporan atas kerusakan struktural untuk bangunan. Tetapi, beberapa orang terluka dan tebing runtuh ke dalam laut.

Sementara itu, seorang saksi mata, Jenny Krex, seorang manajer sebuah kedai kopi di pinggiran pantai dari Sumner, mengatakan barang-barangnya pecah semua akibat gempa. "Semua orang takut dan berlarian keluar. Tetapi, saya melihat semuanya baik-baik saja. Kita semua cukup terkejut dengan kejadian gempa ini," tuturnya.

Sebelumnya pada Selasa lalu, ibu kota Selandia Baru, Wellington, diguncang gempa berkekuatan diguncang gempa 5,7 skala richter. Namun, tidak menimbulkan korban meninggal dunia. (asp)

 Warga dievakuasi dari hotel setelah gempa berkekuatan 6.4 SR mengguncang Kumamoto yang terletak di sebelah selatan Tokyo, 14 April 2016.

Gempa Susulan Melanda Jepang, Warga Mengungsi

"Gempa masih berlanjut, sampai sekarang belum normal," kata dia..

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016