Munas Golkar, JK: Saya Usahakan Netral

Wapres Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka
- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku dalam posisi netral menyikapi dinamika yang terjadi di Partai Golongan Karya (Golkar) saat ini. Meskipun memiliki pendirian sendiri, dalam situasi tertentu harus ada yang berbesar hati. 

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016
"Saya mengusahakan netral senetral-netralnya, dan menganggap siapapun sama posisinya," ujar dia dalam wawancara khusus di tvOne, Sabtu, 13 Februari 2016.  

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
Meskipun belum dipastikan kapan pelaksanaan munas akan digelar, beberapa kader sudah menyatakan diri akan berkompetisi dalam bursa pemilihan ketua umum baru. Kalla menegaskan, telah memiliki calon ketua umum yang akan didukungnya.

Namun dia enggan untuk menyampaikannya secara terbuka kepada publik. "Tapi kalau hak pribadi tentu ada saja. Karena kalau secara terbuka saya tidak akan memengaruhi orang, pilih ini. Tentu bahwa saya punya penilaian, jelas ada," ucapnya. 

Terlepas dari hal tersebut, di masa depan dia berharap semangat demokratis yang ada di Golkar terus ditingkatkan. Agar kepentingan bersama dapat terakomodasi. 

"Tujuannya adalah Golkar yang bersatu," tuturnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya