Taufik Dukung Rencana Ahok Gusur Kalijodo

Kawasan Kalijodo, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Muhamad Taufik setuju dengan rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menggusur kawasan Kalijodo, Jakarta.

"Kalau menggangu masyarakat silakan beresin, jangan kasar, jangan pakai mobil tank. Emang pakai tank buat perang?," kata Taufik, di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Februari 2016.

Hal senada diungkapkan anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra M. Sanusi. Menurut dia, sebaiknya penggusuran kawasan Kalijodo dilakukan dengan cara yang lebih halus.

Penggusuran Kalijodo Ternyata Ide Jenderal Tito

"Setuju, tapi dengan cara seperti Pak Sutiyoso (mantan gubernur DKI Jakarta) yang menjadikan tempat itu tempat usaha dan tidak represif," kata Taufik.

Nama Kalijodo kembali mencuat usai Riki Agung Prasetyo (24), pengendara mobil Fortuner B 201 RFD menabrak pengendara motor, hingga mengakibatkan empat orang tewas. Peristiwa itu terjadi di Jalan Daan Mogot Km 15, Kalideres, Jakarta Barat, Senin, 8 Februari 2016.

Keempat orang yang tewas adalah dua orang pengendara motor yang merupakan suami istri dan dua lagi penumpang Fortuner. Kepada polisi, Riki mengaku habis minum minuman beralkohol di Kalijodo, Jakarta. (ase)
 

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016