Thailand Masters Grand Prix Gold 2016

Sikat Ganda Korsel, Hendra/Ahsan Melangkah ke Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Meski tinggal berjuang sendirian, ternyata tak menyurutkan perjuangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam mengejar titel perdananya tahun ini di ajang Thailand Masters Grand Prix Gold 2016.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Tampil pada babak semifinal, Hendra/Ahsan sukses menjungkalkan duo Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan pertarungan rubber game, 21-15, 13-21 dan 21-18 dalam laga yang digelar Jumat, 12 Februari 2016.

Duel sengit kedua pasangan ini pun tak terhindarkan mengingat kedua ganda
tersebut merupakan pemegang gelar juara dunia. Hendra/Ahsan pemilik tahta tahun 2015, sedangkan Ko/Shin yang berjaya pada 2014.

Turun di hadapan publik Nimibutr Stadium, Bangkok, kedua ganda ini menampilkan permainan atraktif sepanjang laga. Di game awal, Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan utama ini berhasil unggul cepat, dan menang meyakinkan 21-15.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Namun, di game kedua, penampilan duet pelatnas Cipayung cenderung menurun yang berhasil dimanfaatkan Ko/Shin untuk merebut set ini, 13-21. Akhirnya, di set penentuan Hendra/Ahsan sanggup menunjukkan kelasnya sebagai ganda berpengalaman dengan menuntaskan perlawanan duet andalan Korsel itu, 21-18 dengan total durasi laga 46 menit.

Tiket laga puncak pun berada dalam genggaman juara dunia 2015 itu dan akan membuka kesempatan merebut gelar satu-satunya untuk skuad Merah Putih.

Ambisi Hendra/Ahsan di Tengah Kepungan Raksasa Ganda Dunia

Di partai final yang berlangsung Sabtu, 13 Februari besok, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan ganda Korsel lainnya, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang yang berstatus sebagai unggulan kedua turnamen ini. (ase)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

Banyak kalangan berasumsi Hendra akan gantung raket usai Olimpiade Rio

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016