Gerakan Teman Ahok Restui Partai Dukung Ahok

Markas Teman Ahok beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gerakan Teman Ahok menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan partai Nasional Demokrat (Nasdem) kepada Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Jika yang disampaikan oleh Nasdem hari ini konsisten sampai akhir, kami mengacungkan dua jempol dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Partai Nasdem. Salut," kata juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, dalam keterangan tertulisnya, Jum'at 12 Februari 2016.

Menurut Amalia, Teman Ahok sempat khawatir partai akan memaksakan Ahok untuk maju lewat jalur partai politik ketimbang melalui jalur independen. Namun, dengan dukungan yang diberikan tanpa syarat, Nasdem sudah bisa dianggap sebagai salah satu Teman Ahok.

"Jika sikap Nasdem konsisten tanpa syarat, maka kami bisa bilang Nasdem juga merupakan Teman Ahok. Teman Ahok dipersatukan semangat mendukung Ahok tanpa syarat, dan Nasdem memiliki semangat yang sama," ujar Amalia.

Teman Ahok berharap dukungan Partai Nasdem akan mampu menggenjot perolehan KTP untuk Ahok.

"Adanya 'teman partai' sedikit banyaknya akan membantu, terutama untuk urusan politik yang seringkali tidak tercover untuk kami yang muda belia. Semakin banyak mendukung Ahok akan semakin bagus," kata Amalia.

Tetap mendukung meski independen

Partai Nasdem mengatakan, tidak akan ada calon lain dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 yang akan didukungnya, selain Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Tidak ada lagi calon yang akan didukung Nasdem, Ahok satu-satunya," kata Victor Laiskodat, selaku Koordinator Wilayah (Korwil) DKI Jakarta Partai Nasdem di DPP Partai Nasdem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 12 Februari 2016.

Meski pada akhirnya nanti Ahok maju dalam Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen, dia mengatakan, Nasdem akan tetap mendukung Ahok guna kembali menjadi orang nomor 1 di DKI Jakarta.

Pasalnya, dalam hal ini, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem ini menegaskan, Nasdem bukan mencalonkan Ahok jadi cagub, tapi mendukung Ahok jadi cagub.

"Tidak ada masalah Ahok maju secara independen atau lewat parpol. Prinsipnya, sama-sama dukung Ahok, jadi tidak ada masalah Ahok nanti maju lewat independen, atau parpol. Nasdem tidak minta untuk harus lewat parpol. Kalau memang cocok lewat independen yah tidak apa. Tujuannya bukan mencalonkan, dengan jalan apapun bisa tidak apa," katanya. (one)

Jubir 'Teman Ahok' Jadi Sekretaris Tiga Partai Pendukung


Politikus Gerindra, Habiburokhman.

Habiburokhman Tantang Teman Ahok Terjun dari Monas

Mereka tak menepati janji mencalonkan Ahok lewat jalur independen.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016