Ahok Berjanji Tak Akan Masuk Partai Lagi

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Instagram @basukibtp

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan tak akan mau lagi bergabung dengan partai politik untuk bertarung di Pemilihan Gubernur DKI 2017.

"Saya tidak masuk ke parpol, saya cuma profesional yang berpolitik, nggak lagi lah (masuk jadi kader partai)," kata Ahok, di Balaikota, Jakarta, Jum'at 12 Februari 2016.

Menurutnya, gerakan Teman Ahok telah berjasa karena mengumpulkan ratusan ribu KTP sebagai syarat untuk maju menjadi calon independen. Teman Ahok adalah jaringan sukarelawan yang telah mengumpulkan kartu tanda penduduk untuk mengusung Ahok dari jalur independen.

Namun, jika ada partai yang mendukung, dia akan tetap menerima. "Kita pasti tetap ikut teman Ahok, tinggal partai lain dukung. Teman politik juga akan tahu ini profesional kerja, jadi milik semua partai, kayak CEO perusahaan aja. Nah saya profesional yang ditaruh jadi Gubernur, itu aja," kata dia.

Seperti diketahui, Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta karena andil besar partai politik ketika ia mendampingi Joko Widodo maju di Pilgub DKI 2012.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Vadel Badjideh dan Loly.

Diejek Tukang Semir Sepatu oleh Nikita Mirzani, Ini Tanggapan Vadel Badjideh

Sementara itu, Vadel Badjideh mengakui bahwa komentar ejekan seperti itu sudah menjadi hal yang biasa.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024