Api Lalap 24 Bangunan di Tanah Abang, Kerugian Capai Rp1,5 M

Kebakaran di Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Asep Bar
VIVA.co.id
Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung
- Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat memperkirakan kerugian akibat kebakaran yang melanda pemukiman di Jalan Petamburan III, Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat mencapai miliaran rupiah.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

"Kerugian diperkirakan mencapai Rp1,5 miliar," kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Idris Daharina, Jumat, 12 Februari 2016.
Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat


Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Kamis, 11 Februari 2016. Sebanyak 24 rumah dan bangunan warga ludes dalam kebakaran itu.


Berdasarkan keterangan saksi mata, api muncul pertama kali di salah satu rumah warga. Namun, dalam hitungan kurang dari satu jam, api cepat menjalar ke rumah lainnya.


Menurut Idris, ada 30 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Tapi api sulit dipadamkan karena lokasi berada di gang sempit.


"Api dapat kami padamkan 23.05 WIB karena lokasi gang sempit dan ada 33 kepala keluarga yang berdampak akibat kebakaran itu," kata Idris.


Hingga saat ini, seluruh warga korban kebakaran masih berada di beberapa tempat pengungsian sementara seperti masjid dan kantor kelurahan.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya