Ferrari Pamerkan Raungan Suara Mesin F1 Barunya

SF16-H, mobil baru Tim Ferrari di ajang F1 musim 2016/2017
Sumber :
  • Ferrari.com
<
Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
p>
Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi
VIVA.co.id - Ferrari memberikan bocoran bagi para pendukung, tentang seperti apa suara mesin baru mereka, untuk balap Formula 1 musim 2016. Raungan suara mesin, bisa didengar dari rekaman video yang diunggah melalui Twitter.
Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto


Dilansir dari
Motor Sport
pada Jumat, 12 Februari 2016, Ferrari telah menyelesaikan perakitan, dan peningkatan performa mobil barunya yang diberi kode 667, pada pabrik mereka di Maranello, awal pekan ini.


Dua hari kemudian, tim merilis klip pendek suara mesin ketika dihidupkan pertama kali. Pencinta F1 banyak mengeluh dalam beberapa tahun terakhir, tentang suara mobil-mobil F1 yang terlalu senyap, sehingga tidak terasa mendebarkan.


Regulasi lama yang membatasi suara knalpot pun diganti, dan ketentuan baru sudah mulai diimplementasikan musim ini. Oleh karena itu, tim-tim sudah mulai berusaha, meningkatkan suara dari unit mesin mereka.


Salah satu cara yang dilakukan, untuk membuat suara mesin terdengar lebih keras, adalah dengan satu atau dua pipa tambahan, dari saluran buang turbo. Penggemar F1 pun sangat menunggu, bagaimana regulasi baru bisa berdampak.


Ferrari menetapkan sasaran yang tinggi, untuk menjadi juara musim ini. Pabrikan asal Italia, itu sudah melakukan perombakan radikal unit mesinnya, dan yakin bisa menghentikan dominasi Mercedes.


Merujuk suara knalpotnya, mesin Ferrari memang terdengar menjanjikan. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya