Ford Luncurkan Mobil Khusus Penyandang Disabilitas

Ford MXV.
Sumber :
  • www.carscoops.com
VIVA.co.id
Jadi Barang Langka, Harga Mobil Ford Semakin Tinggi?
- Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, meluncurkan mobil jenis
sport utility vehicle
Dua Mobil Ford Mustang Laku Terjual di IIMS 2016, Harganya?
(SUV) khusus kaum disabilitas. Bekerja sama dengan perusahaan pembuat kendaraan khusus pengguna kursi roda, Braun Ability, SUV bernama MXV ini disebutkan diproduksi dalam jumlah terbatas.
Isi Surat Resmi Ford untuk Konsumen Indonesia

Ford MXV dibangun berdasarkan
platform
Ford Explorer dan Ford XLT. Namun, memiliki beberapa perbedaan pada eksterior dan interior mobil. Demikian seperti dilansir
Carscoops
, Kamis 11 Februari 2016. Perbedaan tersebut, dinilai dapat mempermudah kaum disabilitas dalam menggunakan kendaraan bermotor.


Untuk mempermudah keluar-masuk kursi roda, Braun Ability mengganti pintu tengah mobil dengan model
sliding door
. Selain itu, terdapat lantai akses yang dapat keluar dari bagian tengah mobil serta kunci pintu mobil yang dapat terbuka dan tertutup secara otomatis.


Bagian interior mobil mendapat banyak perubahan, seperti tidak adanya kursi tengah, sehingga kenyamanan dan keamanan penyandang disabilitas lebih terjaga. Posisi setir mobil dan tuas transmisi juga tak ketinggalan didesain secara khusus.


“Konsumen kami sangat bersemangat memiliki banyak pilihan kendaraan yang dapat mencerminkan individualitas mereka. Bagi kami, mobil ini adalah pilihan tepat, karena merupakan kendaraan ikonik Amerika yang melambangkan kebebasan dan kemerdekaan," ungkap
Chief Executive Officer
(CEO) Braun Ability, Nick Gutwein.


Ford MXV menggendong mesin berkapasitas 3,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 280
horse power
dengan sistem transmisi otomatis empat-percepatan atau manual lima-percepatan.


Meski telah resmi meluncurkan mobil tersebut, belum ada keterangan resmi dari Ford mengenai harga dan jumlah mobil yang akan dijual ke pasaran. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya