REI DKI Jakarta Raih Sertifikasi ISO 9001-2008

Sumber :
  • Rumahku.com
VIVA.co.id
Tips Jadi Pemain Baru di Sektor Properti
- Dewan Pengurus Daerah Realestat Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta berhasil memperoleh sertifikasi manajemen mutu, ISO 9001-2008 mengenai Realestat Manajemen.

Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru

Ketua DPD REI DKI Jakarta, Amran Nukman mengatakan, ISO tersebut diperoleh melalui proses audit yang dilakukan oleh TUV Rheinland, sebuah badan sertifikasi internasional yang berpusat di Jerman.
Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun


"Sertifikasi ISO menjadi salah satu upaya REI mewujudkan tata kelola organisasi modern menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN. Sertifikat ISO juga dijadikan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan yang cepat dan efektif kepada anggota REI dan masyarakat, sesuai misi organisasi," katanya dikutip dari siaran pers, Kamis 11 Februari 2016.


Sebagai organisasi profesi yang pada tanggal 11 Februari genap berusia 44 tahun, organisasi REI DKI Jakarta, tambah Amran, juga dituntut untuk lebih profesional dalam melayani kepentingan anggota, menjadi mitra utama bagi para pemangku kepentingan, dan mampu menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi.


"Untuk memperoleh sertifikasi tidak mudah, karena harus benar-benar adanya komitmen bersama dari pimpinan hingga staf yang berhadapan langsung dalam memberikan pelayanan," ucapnya.


Sebagai informasi, ISO 9001- 2008 adalah standar internasional yang diakui dunia untuk sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (SMM). ISO memegang peranan penting dalam mengukur bagaimana kredibilitas organisasi, atau perusahaan yang ingin bersaing secara global.


Organisasi atau perusahaan yang memiliki sertifikasi ISO akan memiliki kemungkinan lebih untuk memenangkan kompetisi pasar. Hal itu, karena adanya jaminan kualitas dan kredibilitas dari produk, atau jasa yang ditawarkan, serta kepercayaan konsumen akan merek terkait. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya