Kopilot Super Tucano Ditemukan di Bawah Reruntuhan Pesawat

Pesawat Tempur Super Tucano (foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Teka-teki keberadaan kopilot pesawat latih Super Tucano milik TNI Angkatan Udara yang jatuh di Malang tadi pagi, terjawab sudah.

Tiga Dugaan Penyebab Pesawat Flydubai Jatuh dan Terbakar

Dilansir dari Kabar Malam tvOne, Rabu malam, 10 Februari 2016, jenazah juru mesin udara bernama Saiful tersebut ditemukan berada di bawah reruntuhan pesawat.

Sebelumnya, jasad pilot ditemukan tertelungkup dan kursi pilot ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi jasad. Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar satu jam, sebelum jasad diangkat ke ambulans oleh beberapa aparat.

Ini Wujud Mengerikan Kepingan Pesawat Flydubai yang Jatuh

Selain kedua penumpang pesawat, korban meninggal juga berasal dari warga sipil, yaitu penghuni rumah tempat jatuhnya pesawat.

Tewaskan 62 Orang, Pesawat Flydubai Diduga Tailstrike
"Dua warga sudah dievakuasi sekitar pukul sepuluh (siang), mereka ada di dalam rumah," kata Agus, relawan SAR Kota Malang.

Dua korban itu dikenali sebagai wanita, diperkirakan berusia 50 tahun, dan laki-laki berusia 30 tahun.

Dua jenazah itu telah dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah di Rumah Sakit dr Saiful Anwar di Malang. "Mereka pemilik rumah,” kata Agus.

Dua korban ditemukan meninggal di bawah puing-puing rumah. “Jenazah pria ditemukan terkubur di bawah tempat tidur," ujar Agus. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya