Pasang Stiker LGBT, LINE Terancam Diblokir

Aplikasi chatting LINE
Sumber :
  • cubrid.org

VIVA.co.id - Heboh adanya stiker LGBT (Lesbi Gay Biseksual and Transgender) di media aplikasi LINE, membuat pemerintah Indonesia bergerak cepat. Bahkan, LINE terancam diblokir di Indonesia.

Pemerintah Bangun 'Senjata' Lawan Perusahaan Teknologi Asing

Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengaku sudah meminta agar masalah ini dibahas oleh Tim Panel. Panel ini berisi para ahli yang terdiri dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan ahli-ahli lainnya.

"Panel yang membahas isu-isu konten-konten itu. Kalau panel sudah membahas dan memutuskan diblokir, ya diblokir," ujar Rudiantara di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 10 Februari 2016.

'Ngefans', Tahanan di LP Cipinang Siap Jaga Saipul Jamil

Semua pihak diminta harus menghormati budaya masing-masing negara, termasuk pihak LINE.

"Kalau aturan, ya mereka harus mengikuti apapun aturannya. Kalau konvensi, kita bisa sampaikan kepada mereka bahwa ini tidak sesuai dengan budaya kita. Kalau memang diputuskan oleh panel demikian, ya enggak apa-apa, kita sampaikan saja," jelas Rudiantara.

Lama Mendekam di Tahanan, Berat Badan Saipul Jamil Drop

Namun, seperti apa hukumannya, Rudiantara belum bisa memastikan. Termasuk, apakah nanti LINE akan dijerat dengan undang-undang atau tidak.

"Sebagai Menkominfo, tetap minta pendapat panel. Bahwa itu melanggar undang-undang atau tidak, nanti panel yang akan menetapkan," katanya. (ase)

Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dan saling memaafkan dengan Menkominfo Rudiantara (kanan) pada silahturahmi Idul Fitri 1436 H di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Ada Reshuffle, Menteri Kominfo Rudiantara Batal ke Bali

Presiden Jokowi larang seluruh menterinya ke luar kota saat reshuffle.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016