Beli Bensin Pertamina Pakai MasterCard Hanya Bayar Rp1/Liter

Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Bagi Anda pemegang kartu kredit Mastercard bank-bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bisa menikmati fasilitas program "No Surcharge Campaign" di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina.

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

Artinya, konsumen pemegang Mastercard Bank Mandiri, BRI, dan BNI, yang bertransaksi non-tunai di seluruh SPBU Pertamina, tidak lagi dikenakan biaya tambahan.

Dikutip dari siaran pers Pertamina, Rabu 10 Februari 2016, program ini merupakan sebuah sinergi BUMN antara Pertamina, Bank Mandiri, BRI dan BNI untuk memberikan sebuah kenyamanan lebih kepada konsumen dengan tidak mengenakan biaya tambahan (surcharge) ketika melakukan pembelian bahan bakar dengan pembayaran elektronik.

Selain program "No surcharge campaign", dilaksanakan pula promosi "Mastercard Weekend Offer–No Surcharge Campaign" di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Denpasar, sejak 28 Desember 2015 hingga 28 Februari 2016. Program ini didukung penuh oleh MasterCard sebagai penyedia jaringan pembayaran global.

Tidak hanya itu, khusus untuk para pemegang kartu kredit Mastercard mendapat bonus pembelian bahan bakar Pertamax, Pertamax Plus, atau Pertamina DEX seharga Rp1 untuk satu liter, dengan melakukan pembelian mininum Rp300 ribu (tidak berlaku kelipatan). Promo ini berlaku pada hari Sabtu dan Minggu, dengan transaksi satu kali per kartu per hari.

VP Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan, program No Surcharge Campaign ini berlaku untuk transaksi kartu kredit di seluruh SPBU Pertamina. Program ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan Pertamina dan tiga Bank BUMN terhadap peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor 11/11/2009, pasal delapan yang melarang praktik surcharge.

Diutarakannya, MasterCard telah menyediakan jaringan pembayaran yang luas, sehingga program ini dapat dinikmati di 500 stasiun SPBU Pertamina di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan Bali. 

"Melalui program ini, kami ingin mewujudkan komitmen bersama untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik, sekaligus meningkatkan kenyamanan konsumen saat bertransaksi non-tunai, dengan menghapus biaya tambahan saat transaksi menggunakan kartu elektronik di SPBU Pertamina," ucapnya.

Sementara itu, Safdar Khan, Group Country Manager, Indonesia, Malaysia and Brunei and Group Head, Islamic Payments, South East Asia, berharap dukungan MasterCard menjadi sebuah wadah untuk mengedukasi masyararakat dalam membiasakan diri untuk bertransaksi non-tunai, dalam setiap transaksi pembayaran sehari-hari.

Program ini diharapkan dapat terus berjalan secara berkesinambungan untuk turut mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia sejak 2014.

"MasterCard selain memberikan penawaran terbaik kepada seluruh pemegang kartu, juga akan terus melakukan inovasi proteksi pembayaran elektronik, agar masyarakat Indonesia menjadi semakin percaya diri untuk melakukan transaksi non-tunai," ucapnya. (asp)

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
Mengajukan Kredit Elektronik

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Pastikan pihak keluarga mengetahui hal ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016