Pengemudi Fortuner Maut Akui Habis Minum-minum di Kalijodo

TKP Kecelakaan Fortuner.
Sumber :
  • Twitter.com/TMCPoldaMetro
VIVA.co.id
Buntut Fortuner Maut, Ahok dan Kapolda Siap Gusur Kalijodo
- Pengemudi Fortuner maut B 201 RFD, Riki Agung Prasetio, mengakui bahwa dia bersama tujuh temannya baru saja selesai minum-minuman keras di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat, sebelum kecelakaan maut yang menyebabkan empat orang meninggal dunia.

Pakai Mobil Orangtua, Ini Alasan Pengemudi Fortuner Maut

Menurut Wakasat Lantas Polres Jakarta Barat, AKP Hasbi Ibrahim, dari pengakuan Riki, sebelum kecelakaan dia bersama teman-temannya memang habis menenggak minuman keras. Rencananya, Riki akan menuju Tangerang untuk mengatar salah seorang temannya.
VIDEO: Pengakuan Sopir Fortuner Maut Gelar Pesta di Kalijodo


"Mengakui habis minum di Kalijodo. Tapi dari pemeriksaan negatif. Karena itu akan diselidiki lebih dalam," ujar Hasbi, Senin, 8 Febuari 2016.


Saat menuju Tangerang, Riki memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi. Dia tidak dapat menghindari motor Yamaha Mio B 4068 BFI yang dikendarai, Zulkahfi Rahman dan istrinya, Nuraini.


Setelah menabrak motor Zulkahfi, Fortuner maut itu kemudian menabrak tiang listrik dan terguling hingga berkali-kali. Akibatnya, dua penumpang yang berada di dalam mobil bernama Tatang Satriana (40) dan Evi ikut menjadi korban tewas.


Hasil tes urine dari Riki Agung Prasetio (24) memang negatif. Karena itu, polisi belum bisa memastikan apakah benar Riki di bawah pengaruh alkohol dan menyebabkan kecelakaan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya