Megawati: Perayaan Imlek, Jembatan Persaudaraan Bangsa

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rini Utami

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara khusus mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek tahun 2016. Menurutnya, peringatan Imlek merupakan bagian dari jembatan persaudaraan seluruh warga bangsa.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

"Peringatan Imlek menjadi bagian dari jembatan persaudaraan seluruh warga bangsa, dan cerminan bagaimana prinsip kebangsaan sungguh merasuk dalam sanubarinya rakyat, serta menjadi fundamen yang kokoh bagaimana persatuan Indonesia hadir dengan seluruh keanekaragaman yang ada," ujar Mega seperti dikutip dari pernyataan tertulis DPP PDIP, Senin, 8 Februari 2016.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, peringatan Imlek memang memberikan kenangan tersendiri bagi Megawati. Makna Imlek sangat terasa ketika pada tahun 2003 sebagai Presiden RI menyatakan hari Imlek sebagai hari libur nasional.

Atraksi Barongsai Hingga Pameran Satwa Meriahkan Perayaan Imlek

"Imlek dengan demikian menjadi bagian hari besar yang dihormati bersama lengkap dengan seluruh tradisi kebudayaannya. Hal ini tidak terlepas dari kepeloporan Gus Dur dan Megawati Soekarnoputri," kata Hasto.

Menurut Hasto, perayaan Imlek yang dilaksanakan ditengah-tengah upaya Presiden Jokowi mempercepat pembangunan nasional diharapkan juga menjadi momentum untuk mengonsolidasikan seluruh kekuatan bangsa agar dalam satu spirit kerja tersebut.

Cara Seru Merayakan Imlek Saat Pandemi

"Hal ini sejalan dengan tahun 2016 sebagai tahun monyet api. Kecerdikan, kelincahan, semangat, dan api perjuangan yang disimbolkan dengan monyet api tersebut diharapkan mampu menjadi inspirasi dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa ini," ujarnya.

 Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

 Pengunjung mal padati perayaan Imlek di Festival Citylink Mall, Kota Bandung, Jawa Barat viral di media sosial

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022