Target Renault di Ajang Formula 1

Para pembalap Formula 1
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Direktur Olahraga tim Formula 1 (F1) Renault, Frederic Vasseur menyebutkan, pihaknya harus kembali membangun tim yang kuat dan membutuhkan waktu. Vasseur menyatakan, ketika Ferrari dan Red Bull menjadi juara dunia, setidaknya mereka membutuhkan waktu lima tahun. 

Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
 
Crash melaporkan, oleh karena itu prioritas Renault musim ini adalah membangun tim yang kuat dan solid, untuk dasar tahun 2017 dan seterusnya. Musim ini, Renault kembali mengikuti ajang balapan bergengsi F1 sebagai tim konstruktor penuh, setelah mereka membeli tim Lotus.
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
 
Vasseur mengatakan, timya setidaknya membutuhkan waktu lima tahun untuk kembali berjaya di F1. Renault pernah berjaya pada tahun 2005 dan 2006 dengan menjadi juara dunia. 
Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto
 
"Kami membutuhkan waktu untuk menjadi tim yang kompetitif. Tahun lalu kami memiliki masa yang sulit. Jika melihat masa lalu, dari siklus F1, Red Bull dan Ferrari mereka membutuhkan waktu lima tahun. Saya pikir itu siklus normal," kata Vasseur. 
 
Ketika ditanya apa yang dianggap sukses untuk Renault musim depan. Vasseur menjawab, klasemen konstruktor di akhir musim bukanlah, sesuatu yang mereka kejar. 
 
Namun, Vasseur menolak jika musim ini adalah tahun transisi untuk perusahaan asal Prancis ini. Vasseur menegaskan, ia tidak suka dengan kata-kata transisi, sebab di Prancis hal itu bukan reputasi yang baik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya