KPU Umumkan Sugianto-Habib Menang di Pilkada Kalteng

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah menyelesaikan rapat pleno pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada), Sabtu, 6 Februari 2016. Mereka mengumumkan pasangan nomor urut 1, Sugianto Sabran-Habib Ismail (Sohib), menjadi pemenang.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Pasangan tersebut meraih suara 518.895 suara (51,52 persen). Sementara itu, pasangan nomor urut 2, Willy M Yoseph-Wahyudi K Anwar (Wibawa), sebanyak 488.218 suara (48,48 persen).
 
"Alhamdulillah kami lebih unggul dari pasangan nomor urut 2 dengan selisih suara 30.677 serta terpaut 3,04 persen," ujar Sugianto Sabran dalam siaran persnya.
 
Sugianto menyatakan, keunggulan tersebut bukan millik pasangan nomor urut 1. Namun, hakikatnya merupakan kemenangan rakyat Kalteng semua, baik yang mendukung ataupun yang tidak.
 
Ia pun mengajak masyarakat Kalteng untuk bangkit dan bersama-sama membangun daerah tersebut. Salah satu cara adalah dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan mengatasi kemiskinan secara signifikan.
 
"Hingga saat ini, permasalahan yang pelik adalah penciptaan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi warga Kalteng dan mengatasi kemiskinan secara signifikan," ujarnya.
 
Sugianto menuturkan, untuk membangun dan mewujudkan kesejahteraan Kalteng diperlukan keterlibatan semua pihak, termasuk dari pasangan yang pernah bersaing.

Mendagri ?Tito Karnavian di Medan, Sumut, Jumat, 3 Juli 2020.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak ini harus mengikuti protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020