Pegang Payudara Pasien, Perawat Ini Dilaporkan ke Polisi

Ilustrasi payudara yang indah.
Sumber :
  • http://scarfttelling.blogspot.co.id/

VIVA.co.id - Seorang perawat pria di Rumah Sakit Siti Khadijah, Palembang, Sumatera Selatan dilaporkan pasien wanita karena diduga telah melakukan perbuatan pencabulan ke Polres Kota Palembang.

Dalam laporannya ke Sentra Pelayan Kepolisian Terpadu (SPKT), pasien berinisial MA, warga Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Severang Ulu II, Palembang ini mengaku dicabuli  perawat berinisial SY saat melakukan rontgen di rumah sakit itu kemarin, Jumat, 5 Februari 2016.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

MA menceritakan, awalnya ia melakukan pendaftaran, lalu ia dipersilahkan untuk masuk ke dalam ruangan radiologi untuk dilakukan rontgen. Di dalam ruangan tersebut, salah seorang perawat menyuruh korban untuk membuka pakaiannya dan mengenakan baju khusus untuk pasien yang telah disiapkan oleh pihak rumah sakit.

Pelaku SY yang saat itu bertugas sebagai petugas rontgent kemudian menyuruh perawatnya untuk mengambil alat medis yang ada di luar ruangan. "Setelah perawatnya keluar, oknum pegawai itu menyuruh saya untuk menempelkan dada saya ke mesin rontgen," kata korban kepada petugas SPKT Polresta Palembang.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Karena posisi berdiri tidak tepat dengan mesin rontgen tersebut,  SY pun mencoba mengatur posisi berdiri korban. Namun, tanpa diduga, tiba-tiba tangan SY memegang kedua bagian buah dada MA. Merasa hal tersebut sudah di luar batas dan bukan standar untuk rontgen. Korban pun memilih untuk mengenakan pakaiannya dan membatalkan rontgen tersebut.

"Ketika saya tanya sama perawat, rupanya hal itu bukan standar dari rontgen. Saya tidak terima pak, ini pelecehan," kata wanita berusia 32 tahun itu.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Kepala SPKT Polresta Palembang, Iptu Cek Mantri membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban, dengan nomor  nomor LP/B-346/II/2016/SUMSEL/RESTA. "Kita sudah terima laporan dugaan pencabulan yang dilakukan oknum pegawai salah satu rumah sakit. Kita juga sudah berkoordinasi dengan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Palembang untuk ditindaklanjuti," katanya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya