Ini Biaya untuk Bikin Yamaha NMax Makin Keren

Yamaha NMax
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id - Yamaha NMax merupakan salah satu skuter matik terbaru milik PT Yamaha Indonesia Motor Maufacturing (YIMM). Sejak diluncurkan pada Februari 2015 (varian ABS) lalu, motor ini laris dibeli konsumen Tanah Air.

Modifikasi NMax, Skutik Valentino Rossi Buat Harian

Sebagai pelengkap, YIMM menyediakan aksesori pendukung NMax. Terdapat lima aksesori yang khusus diimpor dari Thailand dan satu aksesori lokal untuk konsumen NMax di Tanah Air.

“Terdapat enam aksesori Nmax yang dijual, yaitu GPS stay, middle screen, rear carrier kit, shock absorber, foot panel, dan knuckle cover. Hanya shock absorber yang dibuat lokal, sisanya impor dari Thailand,” ujar Customer Service Yamaha Flagship Shop Jakarta, Ira, kepada VIVA.co.id, Selasa, 1 Desember 2015.

Yamaha Pelit Diskon Buat NMax

Ira menyebutkan, bila aksesori tersebut tidak dijual bebas seperti aksesori motor lainnya. Hal tersebut untuk menjaga keaslian aksesori tersebut.

“Memang tidak dijual bebas, karena untuk menjaga kualitas. Diler Yamaha juga enggak semuanya menjual, hanya yang ada lambang airshop saja," ujarnya menambahkan.

Rompi Ini Bisa Lindungi Pengendara Motor Saat Jatuh

Untuk harga, GPS stay dijual Rp450 ribu, middle screen Rp1,5 juta, rear carrier kit Rp1,05 juta, shock absorber Rp280 ribu, foot panel Rp550 ribu, dan knuckle cover Rp375 ribu.

“Pemasangan aksesori kena biaya tambahan lagi, tergantung dari dilernya. Untuk jasa itu memang biasanya beda-beda, tapi untuk harga aksesori wajib sama. Karena jasa itu tidak terikat."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya